Wednesday, February 13, 2013

[brifing] Kelas Inspirasi Bandung

Kelas Inspirasi adalah inisiasi dari Indonesia Mengajar,  Anies Baswedan adalah Tokoh Utama dari Gerakan ini. Untuk lebih jelasnya kalian bisa liat di indonesiamengajar.org dan kelasinspirasi.org.
Secara singkat dapat saya katakan tentang Kelas Inspirasi adalah gerakan nyata para relawan yang peduli akan pendidikan dan cita-cita. Bagaimana tidak para Profesional dari berbagai bidang rela melakukan cuti dan memberikan kontribusi nyata untuk mengInspirasi siswa-siswa SD.
Saya adalah salah satu dari sekian banyak para relawan yang yakin bahwa perubahan itu dimulai dari tiga hal, Mulai dari yang kecil, Mulai dari diri sendiri dan Mulai dari sekarang. Selain itu selama 5 tahun saya berkuliah di samping Pondok Aa Gym di daerah Ledeng Bandung, yang telah mematri "Sarjana Pendidikan" di ujung nama.
Buku "Indonesia Mengajar" pun menjadi aktor kuat dalam keikutsertaan saya dalam gerakan ini. Sadar akan keterbatasan umur dan status yang tak bisa menjadi "Pengajar Muda" dan malu masih belum menjadi "Profesional" dalam pekerjaan a.k.a masih ecek-ecek. Maka saya memutuskan menjadi "Relawan Dokumentasi", ini pula dengan modal PD yang cukup Jadul. Semasa kuliah saya sudah mendapatkan sedikit uang sebagai "tukang video kawinan" dan seksi dokumentasi di acara kampus. Itupun dengan otodidak dan alat sederhana, hasil karya saya pun akan begitu jauh dengan pecinta photografer lain.
Tapi saya tak peduli,,, saya merasa senang ketika memotret. Jadi biarkan saya bersenang-senang.. Biarkan saya memulai dari hal yang kecil.. Biarkan saya memulai dari diri saya.. Biarkan saya memulai dari sekarang.. Maka inilah saya hadir di Brifing Kelas Inspirasi Bandung, 10 Februari 2013 di Saung Angklung Udjo.






 



 

























No comments:

Post a Comment