Wednesday, April 3, 2013

[Mozaik #1] "Cinta Lama" yang selalu bersemi

Tidak terasa 5 tahun sudah aku berpaling mata, aku bermain dan bekerja di dunia lain. Hanya kata profesional yang telah mengikatkan kaki ku untuk tetap bertahan. Aku tetap diriku yang selalu mencoba enjoy dalam setiap tugas dan pekerjaan.

Aku hanyalah segelintir dari kaum S.Pd yang keluar dari zona pekerjaannya. Aku bukan kacang yang lupa pada kulitnya, Aku hanya kacang yang siap diolah jadi apapun baik kacang sukro, kacang telur, kacang madu atau yang lain.. Aku bukan pengkhianat, Aku hanya mencoba jadi pemberani.. Aku bukan murthad, Aku hanya mangkaji kehidupan dari sisi lain.

Apapun yang terjadi "Cinta Lama" itu akan selalu bersemi. Aku tak bisa lepas dari rasa cintaku itu. Cinta yang telah menumbuhkan kepercayaan diri, Cinta yang telah mengangkat derajatku, Cinta yang telah menambah keimananku.

Sastra, Pendidikan, dan Sains, 3 hal yang menggairahkanku. Aku percaya puncak kenikmatan itu seperti anak tangga, setiap tahapnya memberikan  sensasi kenikmatan. Aku masih ingat betul ketika Alloh SWT memposisikan aku pada tiap anak tangga. 

Surat dari Bapak Anies Baswedan dan semangat dari rekan-rekan Kelas Inspirasi (Indonesia Mengajar) seakan menyulut ku hingga titik bakar, aku sangat terbakar semangat. Meski ini hanya langkah kecil yang ku lakukan tapi aku anggap ini pemikiran besar akan sebuah gerakan yang akan terus menginspirasi para siswa, dan akan menyulut para profesional lain untuk terlibat langsung untuk kemajuan pendidikan Indonesia. 

"Cinta Lama" ini akan selalu bersemi... "Lama" itu mungkin akan berarti "Abadi". Energi yang aku miliki ini entah akan terkonversi menjadi apa? Waktu yang akan mengurutkan mozaik-mozaikku. Satu yang pasti bahwa Aku akan selalu memelihara Energi ini dan siap menyalurkannya. Ini "Cinta" !!!

*******
Bersambung...

No comments:

Post a Comment